Pages

Kamis, 27 Februari 2014

Bahas Dikit Tentang BeatBox

Ini adalah catatan saya tentang Beatbox.
Kalian tahu apa itu Beatbox?
Beatbox adalah seni musik dan meniru efek-efek suara yang dihasilkan dari mulut.
Bagaimana cara mempelajarinya?? :)
Berikut Tutorial yang telah saya buat dengan metode yang ditujukan bagi anda yang sudah bisa membaca (tilawah) Al-Qur'an dengan baik.
Video Tutorial Beatbox Dasar Klik

Ada Sound effect yang terdapat pada beatbox. seperti halnya drum.
(coba lihat video)
1. Kick = seperti pengucapan huruf B, dengan sedikit penekanan. Atau seperti pembacaan qalqalah Qubra, yang menghadapi Ba Mati.
2. Hi-Hat = seperti Hams dalam pengucapan Tabbatc pada QS Allahab. Untuk menghasilkan Sfx ini seperti pengucapan kata T (yang jika orang Luar negeri mengucapkannya Chi). atau cess.. cess.
3. Snare = yaitu huruf Keh di tarik,

lebih jelasnya bisa lihat Video Tutorial.

Perkembangan Beatbox di Indonesia ini sangat pesat sekali. dibuktikan dengan bermunculannya komunitas-komunitas Beatbox di Indonesia. dari mulai IndoBeatbox, Jakarta Beatbox Clan, Bandung Beatbox Family, Garut Beatbox Unite dan banyak lagi komunitas Beatbox disetiap kota Indonesia bahkan di satu kota pun ada lebih dari 1 komunitas. Perkembangan ini dikarenakan banyaknya media-media yang menayangkan dan menyediakan tayangan-tayangan Beatbox serta banyak pula Beatboxer yang membuat Video Tutorial ke YouTube. Jika kita lihat tayangan TV, Banyak Beatboxer Indonesia yang sudah terkenal, seperti Billy BdaBx yang telah mewakili Indonesia di Battle Beatbox World Championship, ada Indra Aziz mentor Beatbox juga Mentor Vocal Profesional, Jevin Julian, Yoga, Yori melano, Gazelle, Santri Betatbox, dan Banyak sekali Beatboxer yang Hadir di YouTube dan share Ilmunya yang tidak bisa penulis sebutkan satu persatu.
Ini membuktikan peran sosial media terhadap cara belajar. Bahwa dengan Autodidak pun banyak orang yang bisa Beatbox. Nah penulis berharap, sosial media sekarang bukan hanya untuk dipakai untuk bermalas2an, main Game dsb. Tapi juga digunakan untuk Belajar dan pengembangan Bakat para pembaca semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar